Wednesday, November 01, 2006
posted by chie at Wednesday, November 01, 2006

Siap-siap yak, cerita kali ini puannjaaaaaanggg dan laaaaamaaaaaaa....

Pertama-tama mo ngucap syukur Alhamdulillah perjalanan lancar *kayak mo pidato aja neh*. Lega bisa landing dengan selamat. Alhamdulillah pas penerbangan kabut udah menipis. Jarak pandang pesawat udah lumayan jauh. Syukurlah, secara aku sempat deg2an bgt. Mulut gak berenti komat-kamit baca doa di pesawat -- jadi teringat cerita Ibu waktu naik pesawat ke Mekah bareng rombongan hajinya. Setiap menginformasikan sesuatu, pramugarinya ngomong pake 3 bahasa (Inggris, Indonesia, Arab). Nah pas giliran pake bahasa Arab, penumpang dibelakang Ibu ngaminin kenceng2 gitu. Dikirain baca doa kali yak hihi (maap, sama sekali gada hubungan ma topik ) --.
Pas baru nyampe di Pontianak, masih kerasa hawa asap yang bikin sakit pernapasan. Tapi aku tetap nekat minta diajakin adekku jalan2 keliling Pontianak. Pengen tau Pontianak sekarang seperti apa *halah gaya kayak udah lama bgt gak ke Pontianak *. Hoho ternyata distro sedang menjamur disini *biasa emang telat gituuu*. Aku diajakin mampir dari satu distro ke distro lain. Beuh harganya, distro apa butik seh emoticon. Tapi namanya juga lagi trend, meskipun mahal, kaos distro inih laris maniss. Terbukti dengan berkeliarannya remaja2 berkaos distro, include my brother tentunya huhu. Sambil jalan aku ngobrol macem2 ma adekku. Dia cerita tentang geng-nya yang sekarang udah jadi organisasi yang diakui di kotaku. Organisasi ini ditandai dengan cahaya lampu depan motor atau mobil yang berwarna hijau, dan tentu saja tempelan stiker logo organisasi. Secara periodik rame2 anggota nya sering pawai di jalan ngidupin lampu hejo-nya. Mungkin secara Pontianak gak macet kayak Jakarta ya, jadinya pawai2 gituh masi no problemo. Atribut2 yang sedikit melanggar itu --melanggar gak sih, lampu di ijo-in?? -- dimaklumkeun.
Pulang dari keliling2, baru kerasa pernapasanku sakit, tenggorokanku sepet kering, walhasil keesokan harinya badan meriang, flu plus batuk2. Huhuhu gara2 jalan2nya kelamaan neh, ngirup asepnya kebanyakan. Tapi Alhamdulillah siangan dikit meriangnya dah ilang, tinggal batuk2 doang. Lumayan minimal gak lemes lagi.

....

Lebaran hari pertama, kita sekeluarga ke masjid pake baju putih2, bukan kenapa2, berasa ngaruh aja secara psikologis, kembali putih, dan bukan baju baru kok. Pulang solat kita sungkeman plus bagi angpau,, huhu senengnyah aku dah bisa kasi angpau ke adek2ku.
Trus yasuuuuwww kita serbu lontongnyaaaa yihaaa *hush maruk*, menu kali ini ada lontong + atributnya, dan bakso. Makan kenyang dee pokona. Sebenarnya tadi sebelum solat udah makan, tapi baru dikit, cuma untuk syarat aja. Biasanya abis makan kita sekeluarga ke rumah mbah, tapi secara lebarannya kita duluan, jadinya kita dirumah aja. Open house untuk orang2 yang lebaran di hari yang sama. Tetangga2ku lebarannya ikut pemerintah, tapi hari itu pada gak berani puasa. Takut jatohnya haram kali yak. Jadinya lumayan rame deh yang ikut makan di rumah. Temen2 di kantorku juga rata2 lebarannya sama. Hmm, ini sih ya kita kan bedanya cuma 4 jam lebih dulu dari arab. Klo disana jam 12 siang, di kita jam 4 sore. Trus klo sekarang dia sedang masuk waktu Zuhur, ya pastinya kita udah duluan dong masuk Zuhur. Nah aku sih secara logika aja, klo mereka udah lebaran, palagi kita dong yang waktu nya duluan, udah lebih dulu masuk Syawal. Klo ditaro nya hari Selasa, jauh bgt gituuuu. Hehe tapi seperti Aa Arham bilang "Beda boleh, yang penting jangan gontok-gontokan", betul begitu aa?

Besoknya baru deh kita sekeluarga ke rumah mbah. Seneng rame! Klo lebaran gini semua kumpul, om tante, pakde bude, paklik bulik, sepupu2 dan sebagainya dan sebagainya.... Seharusnya klo semua udah lengkap, langsung masuk ke acara sungkeman, tapi secara masih ada tamunya mbah, jadinya untuk ngisi waktu, para cucu yang beranjak dewasa dan aku yang beranjak tua itu ngeband. Aku nya sih cuma nonton. Kebetulan di rumah mbah tersedia peralatan band lengkap. Seneng ngeliatinnya, huhu adek2 sepupuku nan culun dulu sekarang dah keren2 gitu ya. Adekku roga jadi vokalisnya. Hehe gayanya jiplak pasha gitu. Ngakunya pada ungu clickers, halah halah *geleng-geleng kepala*.
Pas tamunya dah pulang, acara sungkeman dimuleiii,,,,
Secara Bapakku anak pertama, jadi kita sekeluarga dapat giliran pertama sungkem sama mbah putri. Baru deh selanjutnya adek2 Bapak plus buntut2nya.
Abis sungkeman berikutnya acara must-to-do bagi2 angpau, dan lagi2 aku senang bisa kasi adek2 sepupuku angpau, meski gak banyak. ya yaa ngakuuu, saya cucu tertua dari sebelah Bapak huhu....
Selesai acara bagi2 angpau, kita balik ke base camp, ngeband lagiiiiii

...


Lebaran kedua, ngumpul2 di rumah mbah lagi, kita para cucu2nya mbah mo poto2 ke studio. Dan ini kali pertama para cucu bikin poto bersama. Secara dah pada gede juga sih, dah pada bisa bawa motor sendiri. Jadi gak ngerepotin ortu jugak.
Akhirnya kita ber 13 orang naik motor menerobos sengatan matahari tengah hari ke studio poto. Seru kayak konvoi. Setelah melihat, mempertimbangkan, menawar2 harga, membanding2kan fasilitas *maklum, di sana belum nge-trend foto rame2 dengan gaya bebas ceria <-- hayah apa siii*, akhirnya pilihan jatuh pada studio J*mbore. Dan inilah hasilnya....

say Huuu!

Hehe kepalaku tengleng kekiri, sebenarnya secara aku pengen ngimbangin rido, adek kecil nan lucu yang di sebelah kiriku itu. Dia mah semua lagi condong ke kanan juga, cuek weee tetep duduk manis di tempatnya. Klo gak kuimbangin, tar sela antara ku dan dia keliatan kosong,,, Lagian tukang potonya tuh kayak gamo repot. Itu kita sendiri aja ngatur posisi duduk dan gayanya. Owiyah, sebenarnya gak lengkap juga si nih pesertanya. Minus adekku tata dan romi, sepupuku devi, dan anak2nya om sur yang lebaran ini emang gak kumpul di Pontianak. Mereka giliran lebaran di Jawa, di mbahnya mamanya. Klo tata, keukeuh gamo ikut, katanya pengen jalan2 lebaran ma temennya. Tapi pas liat poto ini dia nyesel ampe nangis juga,,, cian, taon depan aja lagi ya ta. Klo Romi lagi jemput istrinya di kampuang.
Pas hasil potonya diliatan ke om2 dan tante2, mereka pada ngasi selamat ke aku, secara aku dah berhasil menjaga kekompakan adek2 sepupuku... huhuhu... Emang sih klo inget dulu kayaknya susah deh bikin acara bareng2 gini, palagi umurnya beda2. Paling pada nyambungnya sama yang seumuran. Yang lebih tua jaim ke adek2nya, yang lebih muda masi malu2 ke mbak2 dan mas2nya,,, --malu kasi kucing --. Tapi sekarang Alhamdulillah dah pada cairrr,,, karena ada peralatan band itu kali ya yang mencairkan suasana :)

...

Malemnya ada acara reuni sekaligus halal bihalal sama teman2 sekelas kelas 2 SMU. Tapi dikarenakan hujan deras bgt, yang dateng cuma berenam. Hehe jadinya kayak acara temu kangen aja gituh...

...

Lebaran kali ini aku prioritas ngabisin waktu ma keluargaku. Males juga keluar, udaranya masih gak enak. Tau gak sih, air PAM aja ampe asin gitu. Gara2 kebakaran hutan itu kali ya?? atau sungai kapuas udah nyaris kering jadinya nyenggol laut *halah iki bahasane*? Tapi lama2 si asinnya makin berkurang, secara tiap malam selalu hujan. Lebaran ke berapa gitu, diajakin ma sepupu2 nonton. Untungnya pake mobil. Dan tau gak nonton apaan??? Kuntilanak hiiii.... Padahal aku dah janji ma dirku sendiri, setelah tusuk jelangkung, aku gamo nonton horor lagi. Klo lagi rame sih gak takut, pas lagi sepi sendiri itu yang jadi kebayang2. Tapi lagi2 karena mereka minta ditemenin, biar dibolehin juga kali ya ma ortunya --ada yang jagain anaknya,, huhu--, aku sebagai kakak sepupu yang cute nan baek hati ini akhirnya pun tak kuasa menolak. Dan jadilah pas jalan2 di mall ituh --sambil nunggu pelemnya main-- aku kebawa2 jiwa mudanya mereka. Lagian masih cucok inih :P
Dan pas nonton pelemnya, udah deh ga bisa sok berani juga. Nontonnya sambil merem2 ngintip gitu. Tatut aaaahhh.... Tapi aku tetep bisa ngikutin jalan ceritanya kok. Meski ada beberapa kejanggalan, pilem ini bagus juga, aku kasi 4 bintang deh. Cuma gak berani bikin reviewnya ahh, tar kebayang2 lagi....

...

Secara keseluruhan, yang namanya mudik Lebaran pasti menyenangkan lah. Ketemu keluarga, sodara2, temen2 lama, liat perkembangan kotaku dan perubahan trendnya dari tahun ke tahun, makan enak, tidur nyenyak, dan lagi lebaran kali ini pertama kalinya aku punya keponakan,,, hehe keponakan pertama ku,,, lucuu,, embem! jadi kangen,,,,
ikut tante ke jakarta yuk sayang??


Labels:

 
6 Comments:


At 1:43 PM, Blogger Er Maya

waaa emang panjang beneeeerrr..tapi seru banget yah chie..

lebaran tahun ini, kedua kalinya aku punya ponakan chie *haiyah penberitahuan yang ndak penting banget* :)

 

At 2:40 PM, Blogger : bunda dhia :

Sama Chie... lebaran kali ini pertama kalinya juga aku ketemu ponakanku. Akhirnya aku punya anak juga.. haha.. Trus mana dipanggil ummi pulak, huhu.. jadi luluh deh (emang penting ya Dhi???) :p

Oiyah, coba ya kita samaan di terminal keberangkatan, kan bisa melaksanakan "niat" nya bareng, trus aku jadi punya temen buat bersakit perut :). Coba juga pesawat cici delay 1 jam, coba juga si Bapak itu gak naek pesawat paling pagi, coba aja... coba aja.... Jadi pengen cerita banyak ke cici jadinya.

 

At 5:07 PM, Blogger mel@

cici... minal aidin ya... leyout baru euy... mau minal aidinannya tadi di shoutbox... tapi aku cari-cari ga ada... yah di comen aja de...
yang penting kan niat :P

 

At 3:57 PM, Blogger ::zie::

akyu ampe ga ngenalin ini blognya sapa,heheheh abis leyotnya baru yak.
wah dah pantes juga tu chi...dipanggil mama,wekekkeke

 

At 3:56 PM, Blogger Ni'am

*lihat foto terakhir*

jangan mau ke jakarta Dek, puanas

 

At 10:03 AM, Anonymous Anonymous

haLLow........

 


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com