Thursday, March 09, 2006
posted by chie at Thursday, March 09, 2006

bicara tentang butterfly.....
aku suka jalan cerita tentang kehidupan seekor kupu2. Perjuangannya untuk menjadi indah, berubah seiring berjalannya waktu. Melewati masa 'penggojlokan'. Ketika dia secara visual tampak seperti mahluk yang tak sedap dipandang, bahkan mungkin bagi beberapa orang menjijikan. Berpindah tempat dengan merayap pelan karena keterbatasan kondisi. Tetap ingat pulang untuk 'mengasah gergaji' terus memperbaiki diri. Melewati episode2 yang harus dilewati sebagai bagian dari perjalanan. Karena jika tidak dia tidak akan menjadi 'sesuatu'.
Aku jadi ingat cerita seorang teman. Alkisah ada seorang pemuda yang sudah bosan dengan masalah2 yang dihadapinya. Singkat cerita dia bertemu dengan seorang peri yang memberikan dia gulungan benang. Peri itu berkata padanya "wahai pemuda, jika engkau tertimpa suatu masalah, tariklah benang itu, benang itu adalah waktu, jika kamu menariknya, maka kamu akan pergi ke waktu berikutnya, dan melewati waktu dimana kamu tertimpa masalah."
Tentu saja pemuda itu menerima pemberian peri dengan amat senang. Setiap ada masalah, dia selalu menarik benang itu sehingga masalah itu pun hilang, dan dia bisa melewati hari2nya tanpa masalah. Satu yang tidak dia sadari, bahwa sebenarnya masalah-lah yang membuat seseorang menjadi tangguh, menemukan solusi akan suatu masalah memberikan kenikmatan sendiri. Dan dia tidak menyadari bahwa waktu terus berjalan, tanpa dia sempat mendewasakan pemikirannya. Tubuhnya semakin tua, dan dia baru sadar tidak sedikitpun waktu yang berlalu sempat dia nikmati. Pemikirannya tidak tumbuh mengikuti tubuh dan usianya..... Dan dia pun mati tanpa pernah menikmati hidup.
Huhu malang yah. Tapi memang seperti itu adanya. Kupu2 pun begitu. Ketika dia masih berada dalam kepompongnya, dia sedang berusaha untuk merajut masa depannya, dan dia harus melewati tahapan2 perjuangan sekeras apapun. Ketika ada seorang anak yang karena ketidakpahamannya, mencoba membantu si kupu2 untuk lekas keluar dari kepompong dengan merobek kepompong dan mengeluarkan si calon kupu2, alhasil sang calon bahkan selamanya tidak akan pernah merasakan terbang. Mungkin dia akan hidup sebentar dengan wujud 'belum sempurna'nya, dan kemudian mati tanpa pernah menikmati terbang.


bicara tentang blue......
biru itu damai teman! *piss*

Labels:

 
6 Comments:


At 8:09 AM, Blogger : bunda dhia :

Ci... Kita sekarang berada dalam tahap mana ya...Apakah masih dalam kepompong?? Atau udah jadi ulat... Masih belon keliatan bagus2nya.. ;)

 

At 7:04 PM, Blogger chie

kupu2 itu gambaran untuk kondisi dimana impian kita dah tercapai. Impian tiap orang kan beda2 dhi ;). Klo aku hmmm kayaknya udah 'ulat' =P. Persepsiku tentang ekpompong, ketika kita masih tergantung dan merepotkan ortu kita,,, gituh kalii yaa ^_^

 

At 7:05 PM, Blogger chie

ekpompong maksudnya kepompong =P

 

At 1:11 PM, Blogger Lhutfhy Pribadi

ngomong2 soal blue.... kenapa seh harus blue butterfly? kenapa g green butterfly?

soalnya kalo blue...gua jadi inget waktu dulu pas gua ikutan promo bimbel primagama di kota gua yg ngejabarin kepribadian berdasarkan warna...dan pilihannya ada 4: merah, hijau, hitam dan biru.

merah:berani, ambisi, obsesi
hitam:misterius,
hijau: romantis, sejuk
dan biru: biasanya berhubungan dengan seks...kayak blue film gitu maksudnya!

 

At 2:28 PM, Blogger chie

ih pak lhutfhy, kok diskriminasi siyh ngartiin warna2nya ;;) cuma biru aja yang disambung ma kata lain. aku rasa warna merah,dll klo mo dihubungin ma yang begituan juga bisa....
tar deh aku posting khusus tentang biru yaaa

 

At 2:49 PM, Blogger : bunda dhia :

lutfi said : "hijau: romantis, sejuk"

beneran gitu lut??? Whuaaaa..... *dudududududuuu* <-- ci...inget kan critaku ttg tetangga kantormu itu?? ;))

 


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com