Wednesday, January 09, 2008
posted by chie at Wednesday, January 09, 2008

~cerita 5 Januari 08~
Malam itu waktunya saya minum susu sebelum tidur. Saya buka lah kotak susu bendera rasa vanila yang baru saya beli dari carrefour beberapa jam sebelumnya. Dari dalam kotak, keluar selembar kertas yang dilipat kecil dan direkat dengan streples. Hati2 saya membuka rekatnya, daaan *sudah bisa ditebak bukan dari judul postingan ini ;;)*. Senangnya bukan main pasti. Tapi gak langsung loncat2. Kebetulan di kamar pada saat itu ada 2 teman sekamar saya, mbak nur dan reni. Konfirmasi duluw ke mereka. Dan akhirnya loncat2 bareng mereka *aiihh*. Oke, itulah wanita naturally. Kemudian logika mulai mengambil alih, saya baca dengan seksama tulisan di kupon itu. Yuk sama2 baca tulisannya di gambar bawah :D

Ya ya, ituh kupon ternyata sudah expired :)). Tapi masih semangat duong buat konfirmasi. Brubung sudah nyaris tengah malam, niat konfirmasi ditunda esok hari.

~cerita 6 Januari 08~
Minggu coba telpon, no pertama mailbox . Kok Call Center pake mailbox segala *aneh pertama* , ditambah lagi Mailboxnya Telkom Flexi. Call Center pake Flexi?? *aneh kedua*. No kedua nyambung gak diangkat2, tapi gak pake suara2 yang biasanya ada klo kita nelpon Call Center *aneh ketiga*. Telpon hotline nya juga gitu. Lagian hotline kok pake no Three *aneh keempat*. Tapi tetap berpikir positip, secara ngarep gitu loh meski kadar antusiasme sudah menurun beberapa ons.

~cerita 7 Januari 08~
masih idem ma yang diatas. Hehe masi nyoba, iseng2 berhadiah toh. Tapi saya gak berani nelpon sendiri, harus pas rame2. Seru deh cerita beginian ke temen2 cewe, respon mereka tuh seru2. Berasa saya dah punya mobil beneran. Dan saya pesen sama temen2 saya, klo tiba2 expresi muka saya aneh, tolong kagetin ato ditepukin, takut dihipnotis. Secara banyak keanehan tercium.

~cerita 8 Januari 08~
Kemajuaaaan.... finally diangkat pas lagi makan di warung indomie ma temen2 saya. Berikut petikan percakapannya :
Ceritanya Call Center Frisian Flag *selanjutnya disingkat C3F2* : Halo *aneh kelima, mestinya klo Call Center perusahaan resmi itu sapaan pertamanya menyebutkan nama perusahaannya*
Saya : Halo, ini bener Call Center Frisian Flag.
C3F2 : Bener sekali ini Call Center PT.Frisian Flag Indonesia
Saya : Ini pak, saya mo konfirmasi, saya mendapat kupon promo berhadiah dari Frisian Flag. Disitu disebutkan bahwa saya pemenang 1 unit mobil Toyota Avanza.
C3F2 : Begini bu, memang benar Frisian Flag pernah mengadakan "PROMO FRISIAN FLAG" , tapi sudah berakhir pada tanggal 27 November 2007 bu*tepat seperti tertera pada kupon, meyakinkan*. Ibu bisa sebutkan nomor kupon ibu?
Saya : 7788 SN
C3F2 : *mute ON-sepertinya melakukan aktivitas pengecekan data kupon, meyakinkan* Baik bu, bener sekali kupon itu asli dari Frisian Flag, berhadiah 1 unit mobil Toyota Avanza
Saya : Oh begitu *nada antusias*. Emm, tapi sudah tidak bisa diklaim ya pak? Saya kira masih bisa gitu hehe
C3F2 : Begini bu, karena promo sudah berakhir, hadiah2 yang tidak keluar akan dilelang di Badan Lelang. Karena itu hadiah ibu sekarang ada di Badan Lelang bu.
Saya : Oh gitu.
C3F2 : Klo hadiah ibu belum terlelang, ibu masih bisa mengklaim. Untuk syarat2nya ibu bisa tanyakan langsung ke Kepala Badan Lelangnya Bp. Haji Sofian Lubis Sarjana Hukum, bisa hubungi 021 686 51271.
Saya : Ow masi bisa diklaim ya pak *antusias lagi*.
C3F2 : Benar sekali bu, coba ibu langsung hubungi nomor tadi. Saya akan langsung buat laporan sebagai konfirmasi bahwa ibu benar pemenang promo frisian flag, untuk langsung saya kirim via fax ke Badan Lelang.
Saya : Baik pak, terima kasih sekali.
C3F2 : sama2 bu.

*saya sekarang membayangkan ketika itu si C3F2 tersenyum ala evil*.

Saya langsung telpon ke nomor Badan Lelang *Hey! antusias normal toh B-)*
Ceritanya Badan Lelang *selanjutnya disingkat CBL* : Halo dengan Badan Lelang Indonesia *huwah perbaikan*
Saya : Siang pak, ini dengan Bapak Sofian Lubis?
CBL : benar sekali bu, ini dengan saya Sofian Lubis *aneh keenam, hebat kali yang ngangkat langsung kepala Badan Lelangnya, itu juga klo bener hehe. Then saya lanjot dengan menceritakan kronologis kupon*
CBL : no kupon nya ibu berapa? biar saya cek
Saya : 7788 SN pak
CBL : oke, *dan lagi2 seolah2 melakukan aktivitas pengecekan data kupon*. Baik bu, terima kasih sudah menunggu. Benar sekali bahwa nomor yang ibu sebutkan adalah nomor kupon undian dari PT.FRISIAN FLAG INDONESIA. Dan karena menurut pihak bersangkutan promo sudah berakhir, hadiahnya berupa 1 unit Toyota Avanza berwarna silver pada tanggal 7 Desember diantar kesini untuk dilelang Bu. Dan kebetulan sekali siang ini jam 11.35, akan dilakukan pelelangannya bu *aneh ketujuh, fyi saat saya menelpon itu jam 10.30, bisa2nya pas banget sejam berikutnya barang tersebut akan dilelang, kebetulan yang sangat maksa dan sungguh aneh tentu saja, secara ntu barang dah diantar dari 7 Desember getoh*. Dan sebagai informasi, sudah ada 100 orang yang mendaftar untuk pelelangan tersebut bu *ciehh, menciptakan kondisi urgensi deh ah!*.
Saya : Ogitu ya. Berarti maksudnya sebelum jam segitu saya harus dah disana buat ngurus pengambilannya Pak.
CBL : Benar sekali bu. Sebelum jam 11.35 ibu harus datang kesini dengan membawa kupon aslinya. Alamatnya Jl.Kyai Haji Wahid Hasyim Kav.31 Cikarang. Dan prosedur pengklaimannya, Ibu harus mendaftar terlebih dahulu sebagai peserta lelang *aneh kedelapan, kok ya saya ikut lelang juga*. Dan biaya pendaftarannya sebesar 400ribu *mangkin curiga*. Kemudian untuk pembatalan barang yang dilelang, ibu harus membayar sebesar 10% dari harga barang tersebut. Sebagai informasi, harga 1 unit Toyota Avanza di pasaran saat ini sebesar 150juta. Jadi ibu harus membayar sebesar 15juta.
Saya : *hekk, tarik napas, tahan esmosi*. Oyaya saya mengerti. Tapi pak, terus terang uang sebesar itu saya gak punya pak. Apalagi harus ada dalam waktu sejam, dan saya harus datang kesana juga, padahal Cikarang dari tempat saya jauh sekali Pak, bisa memakan perjalanan lebih dari 1 jam.
CBL : Iya bu, klo dalam 1 jam ibu tidak datang kesini, hadiah ibu bisa hangus karena sudah terlelang. Atau begini saja bu, klo ibu takut tidak sempat datang kesini dalam waktu sejam, uangnya sebesar 15.400.000 bisa ditransfer dulu. Biar saya yang urus semuanya, jadi ibu bisa datang lewat dari jam 11.35 untuk mengambil hadiah ibu *ha ha ha, du du du, na na na, aneh kesembilan*
Saya : Baik pak, bagaimanapun saya harus diskusikan dulu bagaimana mengumpulkan uang sebesar itu. Jadi begini saja pak, saya tutup dulu telpon nya untuk diskusi dengan keluarga saya. Nanti saya hubungi bapak lagi.
CBL : Baik bu saya tunggu, klo bisa secepatnya kasi informasi, karena waktunya tinggal sejam lagi.
Saya : Baik Pak.

Lalu saya tutup telpon, then lanjuuut makan indomie. Temen2 saya pada nanya, dan saya ceritakan semua keanehan2 yang mencurigakan. Pas saya sebutkan nominal uang yang harus ditransfer, mereka senyum2 aja sambil lanjot juga dong makan indomie :D. Percakapan yang menyenangkan, di pagi menjelang siang, bersama teman2 tercinta, mentertawakan kelucuan2 ;). Owiyah, aneh kesepuluh yang seharusnya saya temukan di awal, di kotak susunya sama sekali gada tulisan ada kupon berhadiah di dalam kemasan. Seharusnya yaa, yang gak aneh itu, klo emang ada kupon, dikasi tau dong di kemasan kotaknya. Lah itu kan dalam rangka iklan juga, supaya orang mo beli sebanyak2nya, bukan begituh maksud dari sebuah promo bukan? ;). Trus biasanya tulisan berhadiah di dalam kotak itu dicetak langsung di kotaknya, itu yang paling uaseli :).

Untuk kasus ini, saya cuma rugi pulsa. Sering2 baca warning tentang penipuan sejenis, supaya lebih aware, instingnya tetep jalan untuk mencium segala keanehan, siapkan untuk kondisi terburuk *ya ini, gak jadi dapat hadiahnya*, jangan keburu senang membabi buta, karena itu yang bisa bikin lupa segalanya.

Labels: ,

 
5 Comments:


At 12:25 AM, Blogger Nur

Avanza boleh berlalu, makan indomie mah harus tetep nikmat ya say? Hehhehe. Thanks sudah berbagi pengalaman berharga

 

At 12:38 AM, Blogger chie

Brubung, lagi bisa ngenet, langsung bales aaah.
Iya mbak, makan indomie dimasak sama rawit emg seger bgt

 

At 2:10 PM, Anonymous Anonymous

ass. mba' makasih ya ceritanya...
coz tadi pagi aku baru ngalamin juga

makanya aku langsung ngebrouse di google.... eh dapat cerita cerita dari mba'chie... hatur nuwun lho mba'

padahal orang dirumah udh pada rame..
mo dapat new avanza getho....

fitrah

 

At 4:11 PM, Blogger chie

wah syukurlah klo sharing ini bermanfaat :)
pengalaman fitrah disharing juga ya ;)

 

At 4:53 AM, Anonymous Anonymous

Ass War Wab... mbak2 tenang... jgn bersedih lagi... aq akan menolongmu... ha1945x... aq juga pernah dapat kejadian kayak gtu... tp mobil yang aku dapet, mobil kia picanto... itu dari undiannya green sands... feel is very-very happiness when like a this condition... but, kesempatan mbak kali ini ada lagi... frisian flag ada undian lagi... dengan ngirimin kertas yang melingkar di susu kalengnya... aq ikutan... bissmillah...

 


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com