Monday, March 24, 2008
posted by chie at Monday, March 24, 2008

Keluh kesah adalah bahan penting untuk menunjukkan rasa saling membutuhkan. Tapi tentunya keluh kesah yang tidak berlebihan. Saya sangat menghargai cerita tentang bagaimana orang berproses dan mengalami kegagalan, dibandingkan cerita menggerutui keadaan external di luar kendali. Saya menghargai cerita2 kegagalan yang bisa ditarik pelajarannya, juga orang2 yang bersabar dan selalu menarik hikmah dari kejadian2 yang menimpanya, ato curhat2 tentang kekonyolan yang bisa diketawain bareng, curhat2 panik menjelang suatu momen (inih lucu! Hehe). Saya senang dicurhatin! Asal bukan gerutuan2 menyalahkan keadaan dan hal2 di luar kendali, sementara dia sama sekali tidak melakukan apa2 untuk merubah keadaan itu. Dicurhatin begitu saya bisa apah? Menjadi pendengar yang baik untuk tipe curhater seperti ini artinya mengijinkan dia untuk melemahkan dirinya sendiri dengan pembenaran2 terhadap kondisi yang tidak berpihak padanya, kadang saya berasa diomelin juga, dan tipe curhater seperti ini seringnya menceritakan hal yang sama berulang2. Sekali lagi, saya bisa apa dong selain menganjurkan untuk sabar dan bersyukur?
Do something to create condition as you want, if you can’t, just be patient and grateful.

Labels:

 
2 Comments:


At 9:18 AM, Blogger : bunda dhia :

sudah lama gak curhat ama cici.. Padahal dl curhaaaaat mulu kerjaannya :p
Anyway ci, thx a lot yah udah jadi temen yg selalu ada. Ngerasa bersalah bgt saat2 susah ci, aku yg gak ada.. :(

 

At 7:28 AM, Blogger chie

dhiaaa, i know that i can count on u,,, thanx sooo much ya :-*

 


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com