Monday, July 28, 2008
posted by chie at Monday, July 28, 2008


Hasil survey membuktikan bahwa TDK rata2 dikasi 4 bintang ke atas. Film yang sangat direkomendasikan. Ada yang bilang terbaik dari yang terbaik. Tapi entah untuk film ini selera saya tidak populer *halah*. Memang pada dasarnya, saya gak pernah suka film Batman :D Lah terus kenapa nonton TDK? itu tidak lebih karena penasaran kok ya hampir semua yang udah nonton bilang film ini bagus bgt. Secercah harapan buat saya untuk siapa tau bisa mulai menyukai film Batman *meski cercah itu meredup juga*.

Yang ada dalam pikiran saya, klo mo nonton film tentang superhero, yo yang sekalian imajinatif, sakti mandraguna, punya kekuatan spesial (yang entah itu turun dari langit atau mungkin karena disengat laba2, wateva!), dan dia punya hobby (atau panggilan?) untuk menyelamatkan orang lain.

Menurut saya Batman itu nanggung. Dibilang superhero tapi sesungguhnya dia tidak sakti, hanya manusia biasa yang terkaya di dunianya, sehingga apapun bisa dia wujudkan, termasuk keinginannya jadi superhero (begitukah? Cmiiw, sotoy neh :D, maklum bukan penggemar Batman).
Dibilang bukan superhero, tapi dia punya ”kelebihan” duit dari manusia kebanyakan sehingga dia bisa menjadi lebih ”sakti”, lebih kuat, dan juga tertarik untuk menyelamatkan orang lain, sangat mendekati syarat2 untuk mendapat julukan superhero. Bingung saya *pegangaaaan*. Harusnya Batman mah hero aja gak perlu pake super. Kayak Robinhood itu loh kan gak pernah ngaku2 superhero.

Terus cerita tentang Jokernya (ceritanya yaaa, bukan gimana aktingnya) juga gak ngena. Siapa sih Joker itu? Cuma manusia biasa yang insane! Dia gak sakti, gak pula kebal senjata, gak punya kemampuan lari supercepat, gak punya kemampuan menghilang. Tapi segala rencananya berjalan sempurna. Dengan gampangnya memasang bom di setiap titik yang dia mau. Dengan gampangnya tiba2 muncul di tempat mana saja dia mau. Gak ada pengkhianatan dari anak buahnya. Pokoknya gak ada satupun yang lebih pintar darinya. Untouchable, untraceable, unreadable. Kalo pun dia ketangkap, itu karena penangkapannya itu masuk dalam rencananya sendiri. Kerahkan semua pasukanmu pun, tak kan mampu menyentuh Joker. Kecuali durasi filmnya dah mo abis.

Banyak kesempatan Batman membiarkan Joker mati, tapi justru selalu dia sendiri yang menyelamatkan Joker. Katanya sih prinsip untuk tidak membunuh. Padahal dengan membiarkan Joker hidup, secara tidak langsung dia udah membunuh lebih banyak jiwa yang gak pantas dikorbankan. Tapi ya itu dia, klo Joker gak ada, bisa2 gak ada sequelnya, yang artinya mengganggu eksistansi Batman itu sendiri, karena satu2nya musuh Batman ya Cuma Joker ituh. Yasudah karena begitu besar arti Joker bagi Batman, saya kasi bintang dua2nya buat Joker. Emang juga karena akting Heath Ledger mengekspresikan jiwa pshyco, sinting, sadis, licik sekaligus konyol, kena bgt. Mantaph lah Jokernya!

Labels:

 
5 Comments:


At 12:47 PM, Blogger Puputse

gw blom liat sie filmnya,

tapi mungkin juga film nya bagus cie, cuma karena cie dari awal udah ngeset pikiran kalo gak suka batman mungkin cie gak peduli apapun, pokoknya batman gak bagus.

batman itu super kok cie, masak iya dia bisa beli mobil pesawat dll, kebakar meledak tapi masih gak kerja, super rich cie,

nb: gw bukan sodaranya batman lho

 

At 7:10 AM, Blogger chie

Klo aku dah ngeset pikiran kayak gitu dari awal ngapain juga aku bela2in nonton TDK put :p justru dari rekomendasi2 yang ada pikiranku udah diset klo kali ini film Batman yakin bagus bgt deh, ternyata aku kecewa. Yang bener harusnya ditraktir nonton sih put *lirik2 dirimu yang bentar lagi traktir kita2 nonton ;;)*

 

At 9:17 AM, Anonymous Anonymous

aciiiikkk... blog repiew pweleeeeemmm... ^_^

 

At 5:25 PM, Blogger Nee

salam kenal mbak...
btw... kritik yang manis... ahahaha

 

At 10:03 PM, Blogger chie

@neo : bukaan, lebih tepatnya blog suka2 hehe

@nee : salam kenal juga nee ^^

 


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com