Monday, July 07, 2008
posted by chie at Monday, July 07, 2008


Berkisah tentang manusia super yang punya panggilan untuk menyelamatkan orang lain, tapi entah bagaimana juga punya panggilan untuk merusak. Superhero tipe bad boys. Superhero without his own unique costume. Dan Will Smith memang sangat sempurna memerankan Hancock. Macho, dingin, sangar dan tampan (awh :"> ).
---- Warning!! Spoiler mode ON ----
Pertemuan kembali Hancock dengan istrinya yang juga wanita super, yang menjadi awal cerita film action heroic with a bit comedy ini menjadi sedikit lebih romantis dramatis. Hancock yang tadinya kebal senjata, ketika berada dekat dengan istrinya, menjadi hilang kekebalannya, demikian pula istrinya menjadi hilang kekuatannya. Disinilah mereka harus memutuskan untuk mengutamakan perasaan cinta yang dalam atau mengutamakan keselamatan jiwa pasangan. Jika mereka bersatu, mereka akan menjadi manusia biasa, tidak abadi dan tanpa kekuatan super. Dan itu bisa dimanfaatkan musuh mereka untuk membunuh mereka.
Dengan alasan cinta pulalah mereka memutuskan untuk saling menjauh. Karena secara logika, lebih banyak kebaikan yang dihasilkan dengan keputusan itu. Masing2 masih memiliki kekuatan supernya, sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak, selain itu untuk menjaga agar pasangannya selalu aman justru karena tidak bersama. Akan lebih banyak jiwa yang selamat dengan keputusan itu. Penyampaian yang manis dan tidak cengeng.
---- Spoiler Mode OFF ----
Saya menangkap pesan cinta yang cukup dalam di film ini. Bahwa cinta itu adalah tentang berbahagia mengetahui orang yang kita cintai bahagia dan baik2 saja. Bahwa jika terus bersama pasangan justru melemahkan satu sama lain, lebih baik tidak saling memiliki. Bahwa jika saling menjauh membuat orang yang kita cintai menjadi lebih kuat, dan lebih membawa banyak manfaat, lebih baik saling mengikhlaskan. Karena itu mungkin yang disebut tidak jodoh. Pilihan kita untuk mengikuti napsu dan perasaan atau mengikuti kemantapan hati setelah berkonsultasi dengan-Nya. Bagaimanapun dengan ilmu Allah yang Maha Luas dan Maha Tak Terbatas, DIA yang Maha Tahu mana yang terbaik untuk kita.
”.. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui (QS al-Baqarah : 216)."

Labels:

 
4 Comments:


At 10:49 AM, Blogger : bunda dhia :

film action romantis :)
Pesen moralnya keren bgt, ya kan ciiiiii ... ;)

 

At 7:47 AM, Blogger chie

semakin jelas pesan moralnya setelah nonton 2 x dan setelah nonton sama dhia. Celetukanmuw mencerahkan *uhuyy!

 

At 9:44 PM, Blogger Shinta

Biasanya aku ga terlalu suka film action yang banyak adegan "kekerasan", tapi di scene yang cici ceritain di blog ini emang bener-bener mengusik sisi humanisme *halah bahasanya*
Cinta kan ga harus memiliki.. heheh

another great movie..

Btw, nonton dark Night ci...
bagus banget juga tuh.. "very recommended"

 

At 2:30 PM, Blogger chie

Iya shin, nangkep bagusnya film ini setelah nonton keseluruhan. Di awal lumayan menghibur, pas di akhir mengena.
Anyway, dah nonton TDK, dan tampaknya aku sendiri yang gak bisa nemu dimana "great"nya tu film, selain akting Joker yang mantaph abish.

 


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com